Senin, 22 Oktober 2018

Cara Membuat Banner Singkat di CorelDRAW 11


Cara Membuat Banner Singkat di CorelDRAW 11



Langkah-langkah untuk membuat banner diatas adalah :

    1.       Buka aplikasi CorelDraw 11


    2.       Buatlah bangun persegi panjang dan beri warma hitam, Garis persegi panjang  ini berfungsi untuk background pada banner.


    3.       Buatlah 2 bangun berbeda, seperti bangun jajargenjang dan persegi panjang. Lalu crop kemudian pilih weld. Pilih warna putih.



    4.       Setelah selesai, kemudian buatlah dua bangun lagi seperti bangun 2 persegi panjang kemudian crop lalu pilih weld. Kemudian beri warna oren.




    5.       Buatlah bangun jajar genjang dan beri warna hitam, bangun jajar genjang ini berfungsi untuk menempatkan “Sponsored By : “.



    6.       Setelah selesai membuat jajar genjang, buatlah 3 bangun ( 1 Jajar genjang. 2 persegi panjang). Kemudian crop lalu pilih weld. Beri warna oren tua pada bangun ini.



    7.       Untuk menutupi segitiga kecil putih, buatlah bangun segi tiga lalu beri warna hitam. Tempatkan bangun segitiga hitam pada segitiga kecil putih.


    8.       Download logo SMKN 3 Buduran di browser,klik copy lalu paste. Letakkan logo SMKN 3 Buduran di bagian pojok kiri atas. Kalian bisa menambahkan logo apa saja dibagian pojok kiri atas.




    9.       Tulis pada bagian bawah logo “SEMINAR TKJ”(Ukuran dan model Font bisa disesuaikan yang kalian inginkan), lalu buatlah garis  menggunakan persegi panjang (beri warna hitam) dan tempatkan di bawah “SEMINAR TKJ”



    10.   Tuliskan judul seminar di bagian bawah garis, contohnya “BlueStack App Player”. (Beri warna oren).


    11.   Download logo BlueStack lalu letakkan di bagian bawah Judul Seminar.



    12.   Tulis “Di bintangi oleh :” dibagian bangun yang berwarna oren tua, contohnya “Di Bintangi Oleh : -Aliando Syarif” 



    13.   Lalu beri pengumuman yang akan disampaikan pada bagian yang kosong.


    14.   Berikan akun social media kalian untuk informasi lebih lanjut, dan berikan tempat lokasi di google maps. Letakkan pada baian pojok bawah sebelah kiri. Untuk gambar social media dan loacation, kalian bisa download di google.


    15.   Langkah Terakhir kalian buat kalimat “Seponsored by : “, pada bagian jajar genjang hitam. Kalian bisa mengambil logo yang mensponsori seminar  kalian di google, lalu letakkan di jajar genjang hitam.



Sekian Tutorial dari Saya.
Wassalamualaikum wr.wb






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Fungction (Semester 2)

Tugas Fungction Script : import java.util.Scanner; public class tugasfungsi { public static void main(String[] args) { Scanner inpu...